BERGURU PADA ALAM: Dari Silek Minang ke Gumarang Sakti dan Tari Kontemporer Indonesia
Riyadhus Shalihin. Ruang Budaya Gerak Silat dalam Karya Seni Seorang anak mencari pembunuh ayahnya di salah satu desa di Sumatera
Read Morekumpulan tulisan seputar wacana seni pertunjukan
Riyadhus Shalihin. Ruang Budaya Gerak Silat dalam Karya Seni Seorang anak mencari pembunuh ayahnya di salah satu desa di Sumatera
Read MoreRenee Sari Wulan. Saya mulai mendengar dengan lebih sering tentang dramaturgi tari (dance dramaturgy) di tahun 2006. Hal ini berbarengan
Read MoreFicky Tri Sanjaya. AWAL LAHIR Komunitas teater ini berdiri 2013 atas inisiatif Lihan Niadi yang awalnya berprofesi sebagai guru muatan
Read MoreCatatan Hari Tari Dunia 2019 oleh Renee Sari Wulan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menjelang waktu diperingatinya tari oleh warga dunia
Read MorePraggnaparamita Biswas, diterjemahkan oleh Nia Agustina. Pengaruh Teater Jalanan Terhadap Bentuk Teater Feminis India Awal mula dari teater feminis atau
Read MoreOleh : Elisabeth Schweeger* Tulisan ini adalah materi Kuliah Umum tentang Peran Dramaturg dan Pengajarannya, disampaikan Elisabeth Schweeger dalam acara
Read Moreoleh: Renee Sari Wulan. Ke mana tubuhmu? Pertanyaan ini adalah pemicu kegelisahan Wawa Saptarini, penari-koreografer-pelaku tari komersial, ketika ia berjumpa
Read MoreOleh: M. Dinu Imansyah. Pertunjukan teater-tari “Veil” dari Aya Danstheater (Amsterdam) sejalan dengan tema perhelatan Indonesian Dance Festival 2018: Demokrasi
Read MoreCatatan menjelang pementasan oleh : Mathori Brilyan Tanggal 4 September lalu, Kalanari Theatre Movement tampil dalam Parade Teater Yogyakarta 2018
Read MoreOleh : Mathori Brilyan. Sungguh salut ketika awalnya melihat kabar sebuah acara diskusi ini. Acara yang didesain khusus bagi para
Read MoreOleh Eko Santosa*. Teater modern memiliki 4 (empat) aspek penting yang tidak boleh diabaikan; teks (lakon), sutradara, aktor, dan penonton.
Read More