fbpx

OPEN CALL : Asian Arts Media Roundtable 2021

The Asian Arts Media Roundtable (AAMR) hadir kembali, setelah sukses diselenggarakan pada 2019. ArtsEquator dengan bangga bekerjasama dengan SIFA (Singapore International Festival of Arts) mempersembahkan AAMR@SIFA2021, sebuah program online yang mengajak para penulis, kritikus dan jurnalis internasional bersama-sama saling belajar, berbagi dan bercakap. AAMR@SIFA2021 akan diselenggarakan 15 Mei hingga 12 Juni 2021.

AAMR adalah sebuah acara pertemuan yang menyatukan para penulis, kritikus, editor, media publisher, reviewer, blogger, podcaster, videocaster, wartawan seni hingga praktis pekarya seni pertunjukan di kawasan Asia Tenggara, Asia Timur dan Asia Pasifik. Meja bundar ini adalah langkah pertama menuju penguatan jaringan antar lembaga media seni, dan individu penulis seni di kawasan yang akan berdampak banyak pada kreasi, diskursus dan konsumsi seni. AAMR diprakarsai oleh ArtsEquator, sebuah media online informasi seni yang mengkover seni dan budaya Asia Tenggara yang bermarkas di Singapura.

Akan menjadi bagaimanakah kerja kritik seni pertunjukan di masa depan seiring seni pertunjukan dan festival-festival yang tengah dikonsep ulang? Ini adalah dorongan yang penting dari AAMR@SIFA2021, dan akan diuji dan disimpulkan melalui serangkain diskusi, presentasi dan kegiatan nonton bersama.

Program tahun ini akan dimulai dengan seri Master Conversations, berfokus pada teknik dan keproduksian teater. 4 presentasi mendalam yang diampu oleh para suhu praktisi teknis teater ini, dirancang untuk memberikan para kritikus suatu wawasan khas dan pengetahuan yang jarang dibahas dalam aspek proses pembuatan pertunjukan.

Partisipan akan terlibat dekat dengan program-program SIFA 2021, menonton pertunjukan baik secara langsung (untuk partisipan dari Singapura) dan secara online bagi yang di luar SIngapura. Melalui empat diskusi kritis pasca pertunjukan yang disebut Critics Live!, partisipan akan bersama-sama mengeksplor peran kritik pada ruang pertunjukan hibrid yang tengah bertumbuh ini.

BACA JUGA:  Dibuka : Magang Nusantara Yayasan Kelola 2018

AAMR@SIFA2021 akan diselenggarakan 15 Mei – 12 Juni 2021, menjembatani program-program festival yang ditawarkan baik di venue maupun online. Detil setiap tahap kegiatan akan diselenggarakan setiap hari Selasa, Sabtu dan Minggu.

Program ini terbuka bagi penulis seni, kritikus dan jurnalis seni. Seluruh kegiatan akan dibawakan dalam bahasa Inggris, dengan kemungkinan dukungan penerjemah. Untuk mendaftar, silakan mengiri formulis di link berikut : FORM AAMR2021
DEADLINE : 26 April 2021 jam 23:59 SGT / 22.59 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *