Audisi Penari untuk DRAGONS karya Eun Me Ahn 2020

Eun Me Ahn, koreografer asal Korea Selatan, sedang mempersiapkan sebuah karya baru berjudul “Dragons” yang akan dikerjakan pada 2020. Kali ini ia ingin melibatkan penari-penari terbaik dari Indonesia, Taiwan, Jepang dan Hongkong.

Dirilis dalam website gadjaprod.com Eun Me Ahn mencari penari-penari terbaik dengan syarat sebagai berikut :

  • Lahir pada tahun 2000 (berusia 20 tahun di tahun 2020)
  • Mahir menari dengan diutamakan menguasai jenis tari tradisional
  • Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan siap terjun dalam sebuah tour international yang panjang
  • Memiliki semangat berkembang dan berani keluar dari zona nyaman.
Timeline
AUDISI
  • INDONESIA : Yogyakarta, 19-20 Agustus 2019
  • TAIWAN : Kaohshiung, 26-27 Agustus 2019
  • JEPANG : Yokohama, 8-9 Oktober 2019
  • HONGKONG : (dalam konfirmasi
PRODUKSI

Latihan Tahap I : 28 Desember 2019 – 8 Februari 2020
Latihan Tahap II : 1 Juni 2020 – 23 Juli 2020

PREMIERE : 24-26 Juli 2020 di Seoul, Korea Selatan
TOUR INTERNATIONAL I : September – November 2020 (Asia dan Eropa)
TOUR INTERATIONAL II : April – Juni 2021

TENTANG DRAGONS

Bagaimana dunia terlihat ketika kamu berumur 20 tahun dan memiliki kehidupanmu didepanmu? 
Bagaimana kamu melihat ini ketikan kamu adalah penari yang datang dari Asia?
Apa yang seharusnya menjadi masa depan dari tari sebagai bagian dunia, ditubuhkan oleh generasi muda yang hidup di dalam waktu ini secara intense dan juga memelihara tradisi milenial?
Pertanyaan inilah yang dicari jawabannya secara intens oleh Eun-Me Ahn, membawa 5 penari muda yang terlahir di tahun 2000 – di tahun Naga – dan para penari dari kelompoknya yang berbasis di Seoul.

“2020 adalah momen penting: generasi pertama yang lahir dari milenium ketiga bertumbuh menjadi dewasa. Di umur 20, tubuh berubah sangat drastis. Mentalitas juga. Ini adalah umur dimana ide-ide -satu yang kamu warisi dan salah satu yang membangun dirimu – menegaskan dirinya untuk membangun personalitas. Membawa bersama para penari dari negara-negara yang berbeda, membawa bersama tubuh-tubuh yang berbeda, ide Eun-Me Ahn adalah untuk mensketsa gambaran dari Asia kontemporer dan mengekjsplorasi dinamika yang bergerak melalui praktik tari di wilayah tersebiut.”

BACA JUGA:  Kami Bu-Ta, Karya Terbaru APDC 2017

Koreografer dan direktur artistik : Eun-Me Ahn (Eun-Me Ahn adalah assosiated artist di Théâtre de la Ville-Paris)
Musik : Young-Gyu Jang
Kostum dan desain set : Eun-Me Ahn
Produksi : Eun-Me Ahn Company
Co-Produksi: Seoul Foundation for Arts and Culture, Yeongdeungpo Art Hall, Gwangmyeong Foundation for Arts and Culture, Théâtre de la Ville-Paris, Biennale de la Danse de Lyon, Les Halles de Schaerbeek, Weiwuying – National Kaohsiung Center for the Arts, Yokohama Red Brick Warehouse N°1, recherche de partenaires en cours… 
Booking :  Jean-Marie Chabot
Premier: 24, 25 & 26 Juli 2020, Yeongdeungpo Art Hall Séoul (KR) – tanggal dalam konfirmasi
Jumlah penari: 11 penari
Estimasi durasi : 80′

Tentang Eun Me Ahn

Eun Me Ahn, lahir di Korea Selatan pada 1963. Ia mulai menari di usia 11 tahun dan mulai mengikuti praktik mistik perdukunan tradisional Korea. Namun ia juga mulai menjelajahi karya-karya Isadora Duncan dan tari kontemporer barat. Ia aktif di kelompok tari modern dan tari kontemporer di Korea pada rentang 1986-1992. Di tengah itu, tepatnya pada 1989 ia lulus dari E-Wha University di Seoul. Tahun 1994 ia menginjakkan kaki di New York dan memasuki Tisch School of The Arts New York. Pada 1999 hingga 2000, ia berturut-turut menerima penghargaan dari Manhatan Foundation for the Arts dan New York Foundation for the Arts.
Eun Me Ahn pulang ke Korea pada 2001 dan berkarir sebagai Direktur Artistik di Daegu Metropolitan City Dance Company. Ia juga mulai aktif mendatangi berbagai festival international termasuk Pina Baush Festival at Wuppertal Jerman, BOZAR di Belgia, Edinburg Autumn Festival di Scotlandia dan sebagainya. Eun Me Ahn adalah orang di balik kemegahan tarian pembuka FIFA World Cup 2002 di Korea Selatan.
Eun Me Ahn banyak melahirkan karya-karya kontemporer yang berpijak pada nilai-nilai tradisi masyarakat Korea yang diperbandingkan dengan modernitas kekinian. Saat ini Eun Me Ahn juga adalah associate artis di Theatre de la Ville – Paris, Perancis.

BACA JUGA:  HIBAH CIPTA PERDAMAIAN 2018
CARA MENDAFTAR

Kirim aplikasimu, sebutkan di kota mana kamu akan melakukan audisi, lampirkan CV, foto (portrait dan full photo) serta link video perkenalan dirimu dan menunjukkan kemampuan gerak tarimu (maksimal 5 menit) via: dragons@gadjaprod.com –
link: https://www.gadjaprod.com/dragons-en

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *