fbpx

Instagram Live Talk

Map Unavailable

Date/Time
Date(s) - 16-05-2020
3:00 pm - 4:00 pm

Location
Live from Jogja - Singapura

Categories


Kali ini kita akan mengadakan Live IG sesi 2. Yang akan dilaksanakan melalui instagram @gelaran.id.

Teman Ngobrol: Corrie Tan (@incorriegible)
Host: Nia Agustina (@niaagustinaaa)
Pembahasan: Hubungan dan Kedekatan antara Kritikus dan Praktisi (Pertunjukan)
Hari/Tanggal: Sabtu, 16 Mei 2020
Pukul: 15.00 WIB/16.00 SGT
*Obrolan akan berlangsung dalam bahasa inggris, namun teman-teman dapat bertanya dalam bahasa Indonesia, host akan mencoba menerjemahkan pertanyaan.

Inisiatif melakukan obrolan ini salah satunya karena seharusnya pada tahun 2020 ini, Corrie akan mulai melaksanakan penelitiannya terkait tentang kritik di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Namun urung dilaksanakan akibat pandemi Covid 19. Maka, sebagai permulaan, kami bersepakat untuk melakukan obrolan santai melalui Live IG ini, maka, kami berharap keaktifan teman-teman tidak hanya untuk bertanya, tapi juga memberikan opini (karena kami juga masih harus banyak belajar). Pada dasarnya pembicaraan akan mengarah pada seluk beluk kritik sebagai jembatan antara karya dan masyarakat, kritik juga dapat difungsikan sebagai alat bantu bagi pengkarya untuk mengembangkan karyanya, Namun di sisi lain, kritik yang “semena-mena” justru berkontribusi negatif bagi seniman. Lalu, hubungan macam apa yang dapat dibangun antara kritikus dan seniman supaya kritik dapat menempati fungsinya.
Melalui Live IG ini, kami berharap teman-teman yang merasa terbantu atau terhubung dengan pembahasannya dapat ikut serta berdonasi melalui akun-akun berikut:
Danamon: 3625267962 a.n Didik Adi Sukmoko
Go Pay/Dana/Ovo: 08562856610
Pay Pal: masjali@yahoo.com (e-mail)

Hasil dari donasi yang terkumpul akan kita gunakan untuk membantu para pekerja seni dan masyarakat yang terdampak di lingkaran kami dalam berbagai bentuk (tambahan alat usaha, bantuan praktis, dll), karena kami yakin sebelum membantu yang jauh, yang pertama-tama harus diutamakan adalah yang dekat. *Laporan penyaluran donasi akan kami laporkan satu bulan sekali.

Acara ini diorgranisir oleh:
@gelaran.id
@paradancer
@bukugarudhawaca
@portaleka
@susantriahmad (#camprasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *