Workshop Keaktoran – Festival Monodrama Nusantara 2017

Dalam seni peran, ada banyak hal yang perlu diketahui, dipahami dan dijalani oleh sang aktor. Bagi Anda yang tertarik mempelajari dan mendalaminya, Festival Monodrama Nusantara 2017 menggelar mata acara workshop, salah satunya workshop keaktoran.

Workshop satu hari ini akan berfokus pada dua hal penting : “Mengenal nilai dramatik dalam lakon”, dan “menyeimbangkan nilai dramatik dan realisme karakter”. Hal yang istimewa dalam workshop ini adalah pemateri yang didatangkan dari Malaysia dan Singapura.

Pemateri :
  • Mohd. Yusof Bakar (Malaysia). Pegawai Senior Kebudayaan di Universitas Sains Malaysia dan sekaligus pegiat teater di Penang Malaysia ini sangat aktif dalam mengawal perjalanan komunitas teater di kotanya. Banyak sekali karya yang telah dilahirkan baik dari lingkup kampus maupun komunitas. Ia merupakan pemrakarsa Bakawalee Penang sebuah kelompok teater non pemerintah yang sangat aktif. Yusof selain bertindak sebagai sutradara juga berperan sebagai penulis. Pada bulan September 2017 ia menyutradari naskahnya sendiri yaitu Munchausen Melalui Proksi yang dipersembahkan dalam perhelatan Festival Teater Negeri Pulau Pinang 2017. Sebelumnya ia menyutradarai Resiprokal yang dipentaskan selama 4 malam dan berjalan sukses di Studio Revolution Stage. Naskah monolognya Malim yang dimainkan oleh Danial Lee mendapatkan sambutan yang baik di Penang Malaysia dan kali ini akan dipentaskan dalam Festival Monodrama Nusantara ini. Selain itu, Yusof juga akan menjadi salah satu pengampu dalam workshop penulisan lakon.

 

  • Dalifah Shahril (Singapura). Dalifah terlibat dalam teater sejak 1999 sewaktu pertama kali bergabung dengan Teater Kami Limited sebagai fasilitator. Sebagai seniman mukim di Teater Kami Limited, Dalifah juga bekerja sama dengan beragam kelompok teater, bermain dalam 55 judul pertunjukan dan terlibat mengelola beragam proyek pertunjukan dan even menjadikan jejaring kerja Dalifah sangatlah luas baik di dunia pendidikan, bahkan telivisi dan radio Dalifah adalah instruktur paruh waktu yang mengajar speech and drama di TK, SD dan SMP. Dalifah juga terbiasa tampil dalam drama di berbagai stasiun televisi, selain itu juga sebagai pengisi suara untuk iklan perusahaan, beberapa rumah produksi dan radio lokal.
JADWAL

Workshop akan dilaksanakan pada 16 Desember 2017 jam 09.00-15.00 

Lokasi : Omah Kebon Nitiprayan Guest House, Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan Bantul.

Biaya : 75.000 per peserta, fasilitas makan siang.

Pendaftaran bisa dilayani melalui chat WhatsApp di 0812 8574 6996.

 

Hajatan ini diselenggarakan oleh WhaniDproject.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *