Open Call Residensi Internasional untuk Koreografer Muda di Hamburg

Peluang pendaftaran residensi internasional dibuka oleh K3 – Zentrum fur Choreographie, Hamburg, Jerman. Pada 2007, K3 memulai program residensi utamanya, yang mana setiap tahun menyediakan kesempatan untuk berkarya di lokasi selama 8 bulan untuk 3 orang koreografer. Residensi dimulai sekitar awal Agustus dan berjalan hingga Maret atau awal April di tahun berikutnya. Program internasional yang unik ini disediakan bagi seniman koreografer yang sedang dalam tahap awal karir profesionalnya, namun yang sudah memiliki karya koreografinya sendiri.

Residensi ini mungkin adalah satu-satunya, karena memiliki durasi panjang yaitu 8 bulan dan sangat erat terkait dengan kelas kursus atau program training profesional yang ditawarkan K3. Residensi ini termasuk fasilitas mentoring dramaturgi, dukungan teknis dan produksi. Bahkan proposal project yang diajukan koreografer akan disambungkan juga dengan program K3 lainya yang terkait.

Sasaran residensi ini adalah membangun dan memperkuat hubungan antara praktik koreografi, riset, produksi artistik, dan kualifikasi. Melalui kelas kursus, 3 koreografer residensi masing-masing akan membuat satu karya durasi penuh yang akan dipresentasikan di akhir masa residensi, dalam acara TanzhochDrei (semacam festival 3 hari yang menampilkan 3 karya dari 3 koreografer residensi, termasuk acara pendukung seperti workshop, kuliah umum, diskusi artistik, diskusi tematik dan sebagainya). Koreografer residensi akan menerima dana perbulan, bujet produksi, mentoring, dukungan dramaturg, dan peluang untuk peningkatan skill dan kualifikasi tambahan.

CARA MENDAFTAR

Residensi K3 menghendaki Anda melakukan pendaftaran sebagai berikut :

  1. Mengisi formulir online yang disediakan di website K3. Perhatikan, formulir HARUS BERBAHASA INGGRIS.
  2. Perhatikan dengan teliti bahwa semua data yang Anda isikan sudah benar. Jangan lupa di-SAVE dan disimpan di komputer Anda sebagai back up. Setelah yakin benar dengan isi formulir, klik SEND.
  3. Deadline Pengisian formulir online dan pengiriman online ini 14 AGUSTUS 2017 jam 23.59. Setelah tanggal jam itu, formulir otomatis DITOLAK oleh sistem.
  4. Setelah formulir online terkirim, Anda akan menerima email balasan dengan lampiran surat konfirmasi dalam format PDF. Anda wajib MENCETAK surat konfirmasi ini dalam DUA salinan, lalu ditandatangani.
  5. Dua salinan yang sudah ditandatangi, HARUS dikirim melalui POS ke kantor K3 di HAMBURG, JERMAN yang tercantum dalam surat/email balasan. Deadline pengiriman surat melalui pos ini adalah 15 AGUSTUS 2017 Cap Pos.

CATATAN PENTING :

Lamaran/Pendaftaran sah hanya apabila pihak K3 telah menerima kedua metode pendaftaran, Formulir Online dan dua salinan surat konformasi yang ditandatangani dan dikirim lewat pos.

K3 juga mengharapkan Anda memberikan sampel karya Anda sebelumnya dalam bentuk tautan video. Jika memungkinkan, K3 lebih menyarankan link video di VIMEO.COM karena situs video lain bisa mengalami kesulitan kebijakan copyright yang ketat di Jerman. Jika Anda kesulitan mengenai link video online ini, Anda bisa mengirimkan hard copy berupa DVD (maksimum 2 project karya) rangkap 4. Mohon diperhatikan bahwa K3 hanya menerima format video .wmv, .mov, .avi, .mp4, dan .mpg.

K3 tidak akan menanggung biaya apapun terkait cukai pengiriman barang. Surat/kiriman paket yang menyebabkan kami dikenakan biaya tidak akan diterima. Mohon ditulis di amplop bahwa surat hanya berisi dokumen lamaran/aplikasi. Total nilai barang dalam kiriman Anda tidak boleh lebih dari 20 Euro (+/- Rp. 300.000,00)

Dimohon untuk tidak mengirim materi lain selain yang disebutkan di atas. Juga mohon dihindari mengirim materi portopolio yang mahal/rumit. Kirim semua materi pendaftaran dalam bentuk yang mudah disimpan dan dikirim.

K3 – Zentrum fur Choreographie adalah sebuah lembaga pusat kompetensi untuk keahlian di bidang tari kontemporer dan koreografi, penelitian artistik, dan perluasan jangkauan tari yang berkedudukan di Hamburg, Jerman.

informasi lebih lanjut : tanzplan@kampnagel.de . Telepon  +49 (0) 40 / 270 949 – 45

Link FORMULIR ONLINE : http://k3-hamburg.de/en/k3/residencyapplicationform/

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *