Pendaftaran The CURATORS ACADEMY Singapura

PENDAFTARAN DIBUKA

TheatreWorks (Singapura), bekerjasama dengan Goethe Institut Singapura, mengundang partisipan untuk ambil bagian dalam edisi pertama The CURATORS ACADEMY yang diprakarsai oleh Ong Keng Sen, Direktur Artistik TheatreWorks Singapura sekaligus pendiri dan direktur Singapore International Festival of Arts (SIFA) 2014 sampai 2017.

CURATORS ACADEMY mengundang siapa saja individu dari Asia Tenggara untuk mendaftarkan tempat di program ini. Academy ini berlangsung 24-28 Januari 2018 di Singapura. Bahasa komunikasi selama program adalah Bahasa Inggris.


MISI

CURATORS ACADEMY menitikberatkan pada kurasi pertunjukan tetapi bertujuan menyasar lebih dari sekedar kemampuan kurasi, tidak seperti training konvensional di universitas-universitas.

Penekanannya adalah pada membangun suatu konteks ketika terdapat sedikit atau tidak ada sama sekali, pertunjukan yang “berkembang”, yang melibatkan dan menawar politik lokal, situs pertunjukan. Tangkapan pertama dari Academy ini adalah bahwa sangat sering, kurator harus mengolah tahapan proses antara publik intelektual, seniman, penonton dan masyarakat mereka, untuk menyusun adegan dan kekhasannya sendiri.

PARTISIPAN

Inisiatif ini ditujukan untuk peminat kuratorial di Asia Tenggara. Harapan ini terutama untuk seniman dan produser independen dengan jaringan yang kuat namun Academy akan berusaha menyediakan platform pertukaran untuk mengembangkan berbagai perspektif kuratorial dan pertimbangan bersama mereka. Academy ini terbuka bagi programer yang terafiliasi dengan lembaga tertentu, tetapi fokus utama tetap pada pengembangan kuratorial independent.

CURATORS ACADEMY meyakini bahwa para kurator (harus) memelihara saluran-saluran konteks, percakapan, kesinambungan melalui penyelidikan/pemetaan arsip/legenda dan menjembatani berbagai potensi.

MEKANISME

Para partisipan akan dilibatkan dalam dialog bersama trainer termasuk beliau Ong Keng Sen, para kurator dari Jerman dan juga para kurator dunia lainnya. Para trainer akan membawa perspektif spesifik sesuai dengan riset dan praktik mereka masing-masing.

PELAMAR

CURATORS ACADEMY mengundang para individu yang termasuk :

  1. Peminat Kuratorial Independen dari Asia Tenggara, yang berasal dari latar belakang mencipta atau memproduksi karya seni.
  2. Berkeingintahuan tinggi,
  3. Memiliki jaringan,
  4. Berhasrat untuk mengaktifkan jaringan mereka untuk mampu mentransformasikan konteks mereka dan komunitas mereka. Ini termasuk memberdayakan dan mentransformasi lembaga dengan mana mereka pernah berinteraksi, baik dari luar lembaga maupun dengan beberapa kali berkolaborasi dengan lembaga tersebut.
CARA MELAMAR

Mengajukan lamaran memuat :

  1. Ringkasan singat pengalaman kuratorial (jika ada)
  2. Praktik artistik atau produksi yang sedang dikerjakan.
  3. Gambaran singkat mengenai jaringan Anda saat ini.
  4. Curriculum Vitae terbaru.
  5. Portopolio dari project terakhir anda (maksimum file 10 MB)
  6. Penjelasan bagaimana Anda berniat memberdayakan dan mentransformasi konteks lokal, komunitas atau lembaga Anda jika diberi kesempatan.

LAMARAN/PENDAFTARAN dikirimkan via email ke :

taytong@theatreworks.org.sg

Deadline lamaran : 27 NOVEMBER 2017 jam 23.55 Waktu Singapura ( 22.55 WIB)

Perhatikan bahwa kami hanya menerima materi digital dan seluruh dokumen dikirim dalam satu email. TheatreWorks Singapura dapat merespon pertanyaan melalui email kecuali mengenai status lamaran (diterima atau tidak).

Pelamar yang diterima akan diberitahu pada waktu menjelang program dimulai.

Bagi pelamar yang diterima, CURATORS ACADEMY akan menyediakan pengembalian tiket pesawat kelas ekonomi dari kota tempat tinggal partisipan ke Singapura, per diem dan akomodasi hotel selama Academy terhitung dari 23 Januari (hari kedatangan) sampai 28 Januari. Jadwal kepulangan dari Singapura adalah 29 Januari 2018.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *