Mari Bantu BanyuMiliArt Berangkat ke Lanjong ArtFest

BanyuMili Art adalah sebuah komunitas seni pertunjukan utamanya bergerak di bidang pertunjukan tari. Diprakarsai oleh antara lain Megatruh BM, komunitas ini telah melakukan banyak pertunjukan dengan karya-karya orisinil mereka. BMA berdiri pada 2014 dan saat ini tersusun oleh anak-anak muda yang berkomitmen pada perjuangan berkarya dengan mengangkat tema-tema sosial politik dan kemanusiaan.

Terpejam, karya koreografer Megatruh Banyu Mili dan komunitas Banyumili Art ketika dipentaskan di Paradance #13, pada Desember 2016.

BanyuMiliArt telah melakukan pertunjukannya di berbagai acara seperti : Paradance Festival, Malioboro After Midnight, Festival Malam Malioboro, Festival SMK Nasional, Sepatu Menari Spektakuler, JSSP 2015, Tidak Sekedar Tari, Solo Menari 24 jam dan sebagainya.

Saat ini, BanyuMiliArt sudah mencatatkan diri sebagai salah satu penampil dalam acara Lanjong Art Festival di Kutai Kartanegara yang akan diselenggarakan pada 11-20 Agustus 2017 nandi. Namun sayang, berkaitan dengan pendanaan BMA mengalami sedikit kesulitan. Karenanya, mereka berinisiatif menggalang dana melalui sebuah website crowdfunding Kitabisa.com

Jika Anda berkenan membantu komunitas muda ini, silakan menuju ke link kampanye galang dana mereka di : https://kitabisa.com/bantubanyumili

atau jika Anda ingin memberikan langsung dukungan Anda kepada komunitas ini, Anda bisa menghubungi Megatruh Banyu Mili di nomor 0899-5490-095.

Lanjong Art Festival adalah sebuah acara ekshibisi, festival dan workshop seni-budaya berskala internasional yang diadakan dua tahun sekali. Partisipannya terdiri dari para pelaku seni multidisiplin baik nasional maupun internasional. Lewat program ini diharapkan tercipta ruang edukasi sekaligus wahana hiburan seni-budaya bagi masyarakat. Program ini diselenggarakan oleh Yayasan Lanjong Kutai Kartanegara. Reputasi festival ini terbilang bagus, sehingga keikutsertaan BanyuMiliArt tentu akan berpengaruh positif baik bagi perkembangan kematangan berkarya maupun reputasi baik bagi komunitas BanyuMiliArt sendiri maupun Yogyakarta sebagai home base BanyuMili Art dan Surakarta sebagai tempat belajar beberapa anggotanya saat ini.

Berikut terlampir satu link video karya BanyuMili Art di ajang Paradance tahun lalu :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *