Dibuka: Hibah Seni Kelola 2019

Hibah Seni 2019: Karya Inovatif dan Karya Kolaborasi Inovatif
Hibah Seni

Kelola kembali membuka program Hibah Seni untuk tahun 2019. Hibah Seni Kelola adalah program yang mendukung peningkatan kualitas seniman Indonesia dalam menghasilkan karya inovatif dan pementasan karya terbaiknya. Hibah ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dalam tata kelola pertunjukan seni melalui pemberian dana hibah untuk bidang seni pertunjukan yang terbuka bagi semua seniman di Indonesia. Dukungan hibah seni digunakan untuk memproduksi karya baru yang melintasi batas-batas baku dan menjelajahi kemungkinan-kemungkinan baru.

Kategori Hibah

Kategori Hibah Seni Karya Inovatif diberikan untuk gagasan yang diciptakan oleh satu seniman atau kelompok seni dengan dukungan tim produksi.
Kategori Hibah Seni Karya Kolaborasi Inovatif diberikan untuk gagasan yang diciptakan dua seniman atau lebih dengan metode kolaborasi yang setara.

Syarat dan Ketentuan Lamaran
  • Seniman atau kelompok kesenian yang dapat melamar
  • Semua seniman atau kelompok seni dari seluruh Indonesia, yang sudah memiliki minimal tiga karya yang telah dipentaskan.
  • Seniman atau kelompok kesenian yang tidak dapat melamar
  • Kelompok kesenian pelajar dan mahasiswa, seperti kelompok UKM dan GRUP Ekstrakurikuler.
  • Kelompok kesenian yang merupakan bagian dan berafiliasi organisasi politik, militer, atau pemerintahan.
  • Seniman/kelompok kesenian yang telah menerima hibah pada tahun sebelumnya.
  • Anggota tim seleksi.
Tenggat

Pendaftaran hibah ditutup pada hari Kamis, 28 Februari 2019, pukul 18.00 WIB. Seluruh permohonan hibah baik melalui email maupun pos/kurir harus sudah diterima panitia sebelum batas ini atau tidak akan dipertimbangkan oleh Kelola.

Pengiriman Proposal

Pelamar Hibah Seni membaca panduan dan formulir yang dapat di unduh di sini.
Formulir tidak perlu dicetak atau dikirimkan secara manual, cukup kirim berupa softcopy dalam flashdisk yang dilengkapi dengan kelengkapan proposal Hibah Seni (dokumentasi karya, CV)

BACA JUGA:  Residensi Pertunjukan di Jerman

Formulir dan persyaratan lampiran bisa dikembalikan kepada Kelola via surat elektronik ke hibahseni@kelola.or.id atau melalui pos berupa Flashdisk yang berisi berkas proposal hibah.

Pengumuman Hasil Seleksi

Paling lambat Akhir Maret melalui website dan kanal media sosial Kelola. Peraih akan dihubungi melalui email oleh Kelola.

Kontak

Kontak Hibah Seni Kelola melalui nomor telepon: 021-7590 64 99, WA di 0813 8120 4946 atau e-mail: hibahseni@kelola.or.id

Tanggal Penting Pendaftaran Hibah Seni 2019
Batas Akhir Pengiriman : 28 Februari 2019
Pengumuman hasil seleksi : Maret 2019
Periode Pentas / Hibah : 1 Mei 2019 s/d 30 Januari 2020

sumber: http://kelola.or.id/hibah-seni/daftar/http://kelola.or.id/hibah-seni/daftar/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *