Tari | Memoirs & Huhh Hahh Hihh | Sherlilab

Map Unavailable

Date/Time
Date(s) - 28-09-2017
8:00 pm - 9:30 pm

Location
Taman Budaya Sumatera Barat

Categories


Hari keenam Festival Seni Pekan Nan Tumpah, Jumat 28 September 2017 akan diisi oleh pertunjukan dari Sherlilab. Kelompok seni independen dari Padangpanjang ini akan membawakan dua nomor pertunjukan yang berjudul Memoirs dan Huhh Hahh Hihh dengan koreografer Sherli Novalinda, sutradara Din Saaduddin. Dua nomor ini akan tampil di Gedung Teater Utama Taman Budaya Sumatera Barat, pukul 20.00 WIB.

Menurut Sherli Novalinda, karya tari yang berjudul Memoirs merupakan sebuah riset Autoetnografi. “Karya tari yang berjudul Memoirs adalah sebuah karya eksperimental yang juga merupakan karya trilogy kedua setelah karya tari sebelumnya yang berjudul  Meniti Jejak,” ujar dosen jurusan tari di Institut Seni Indonesia Padangpanjang tersebut. Sementara itu, karya kedua yang berjudul  Huhh Hahh Hihh adalah sebuah karya kolaborasi tari  dan teater yang digarap Sherli bersama sutradara Din Saaduddin.

Menurutnya, karya Huhh Hahh Hihh  merefleksikan kehidupan manusia yang telah dikepung oleh zat-zat aditif dan zat kimia lainnya yang terdapat pada hampir semua zat makanan yang kita konsumsi sehari-hari yang juga berpengaruh terhadap fisiologis dan psikologis masyarakat hari ini. Bahwa ketahanan bangsa ini sedang diuji dan dihadapkan pada persoalan yang kronis, teror pada apa yang kita makan dan minum.

Tentang Sherlilab

Sherlilab (Sherli Novalinda Dance Laboratory) merupakan sebuah labor penciptaan tari non profit yang intens menciptakan karya-karya tari kontemporer baik yang berbasis tradisi maupun non tradisi. Berdiri pada tahun 2003 yang pada awalnya bernama sherli dance theatre dan pada tahun 2016 berganti nama menjadi Sherlilab.

Tujuan utama sherlilab adalah menciptakan sekaligus mengkaji tari dan perkembangannya serta membuka ruang yang sebesar-besarnya bagi siapapun baik dari disiplin yang sama ataupun dari cabang seni lainnya untuk berkolaborasi, bereksperimentasi dan menjelajahi penawaran-penawaran baru seni khususnya tari. Dalam perjalanannya,  Sherlilab telah menghasilkan berbagai karya yang telah dipresentasikan di pentas nasional maupun internasional.

Tahun ini Sherlilab adalah salah satu kelompok seni pertunjukan  penerima  hibah keliling Yayasan Kelola, dimana karya  Huhh Hahh Hihh   adalah salah satu karya yang dibawakan untuk pentas keliling di Medan dan Bandung memndampingi karya tari yang berjudul Meniti Jejak.  Selain  akan tampil dalam Festival Seni Pekan Nan Tumpah 2017, Sherlilab juga tengah berproses untuk persiapan tampil di festival internasional Europalia Art Festival 2017 di Bozar-Belgia pada Bulan Desember 2017 mendatang. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *