Musik | Untuk Tanah Cinta dan Negeri Warna | Balega

Map Unavailable

Date/Time
Date(s) - 26-09-2017
8:00 pm - 9:15 pm

Location
Taman Budaya Sumatera Barat

Categories


Festival Seni PEKAN NAN TUMPAH 2017.

Hari keempat, 26 September 2017 | 20:00 WIB

Gedung Teater Utama, Taman Budaya Sumatera Barat, Kota Padang.

Kelompok musik Balega akan tampil pada hari keenam Festival Seni Pekan Nan Tumpah dengan judul pertunjukan Untuk Tanah Cinta dan Negeri Warna. Pertunjukan akan berlangsung di Gedung Teater Utama Taman Budaya Sumatra Barat, pukul 20.00 WIB.

Hal yang menarik dalam pertunjukan musik Balega dalam festival dua tahunan ini adalah mereka akan menampilkan karya-karya musik dengan bentuk aransemen lagu-lagu nasional Indonesia.

“Kami mengaransemen lagu-lagu nasional Indonesia dengan memakai alat-alat musik tradisional,” Ujar Agung Hero Hernanda, salah seorang personil kelompok ini. “Hal ini berguna untuk meningkatkan rasa nasionalisme pada generasi muda dan masyarakat luas di Indonesia,” tambah Agung.

Profil Balega

Balega merupakan kelompok seni yang menghadirkan karya musik dengan berlandaskan  kesenian tradisional Minangkabau. Kelompok ini didirikan oleh Admiral, S.Kar., M.Sn bersama beberapa mahasiswa ISI Padangpanjang pada tahun 2012.

Diundang untuk mengikuti Brave Musik Festival pada tahun 2014 di Polandia serta tampil dalam iven Pasa Harau Festival pada tahun 2016 di Payakumbuh. Mewakili Balega, pada tahun 2013, Admiral dan Agung Hero Hernanda memberikan pelatihan  seni dan  budaya Minangkabau di Central Conservartory of Musik (CCOM) di Beijing, Cina. Tahun 2014 Balega memberikan pelatihan  randai dan musik tradisional Minangkabau di salah satu universitas HKU di Roterdam, Belanda. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *