Kolaborasi | Sampai Hari Ini | Jagongan Wagen PSBK

Map Unavailable

Date/Time
Date(s) - 23-09-2017
7:30 pm - 9:15 pm

Location
Padepokan Seni Bagong Kussudiardja

Categories


Jagongan Wagen PSBK, kembali memfasilitasi dan mendampingi seniman-seniman muda antar disiplin peraih beasiswa Seniman Pasca Terampil 2017 dari PSBK dan Djarum Foundation. Edisi bulan ini, 7 seniman muda berkolaborasi dalam pertunjukan berjudul Sampai Hari Ini.

Pertunjukan ini dirancang selama kurang lebih satu bulan dengan mengambil bahan dari buku Kitab Omong Kosong (Persembahan Kuda) karya Seno Gumira Ajidarma. Ketujuh seniman tidak sekedar menceritakan kembali rasa sakit dan perjalanan cinta dari isi kitab ini, melainkan mereka merespon peristiwa-peristiwa yang tertulis, juga memproduksi ulang sesuai penafsiran dan wahana keilmuan yang mereka kuasai masing-masing, lalu dijalin dan dikolaborasikan menjadi pertunjukan yang padu.

Sampai Hari Ini, dikreasi oleh :

  • Ahmad Abdushomad (Seniman Teater)
  • Andrik Musafir (Seniman Rupa)
  • Endang Setyaningsih (Seniman Tari)
  • Galuh Tulus Utama (Seniman Teater)
  • Hangga Uka HNAP (Seniman Tari)
  • Rafika Dian Anggraini (Seniman Rupa)
  • Muhammad Syahcran Musafa (Seniman Tata Cahaya)

Pertunjukan akan digelar di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Dsn Kembaran, Tamantirto, Kasihan Bantul pada 23 September 2017 jam 19.30 WIB sampai usai.

Pertunjukan ini gratis, diselenggarakan oleh PSBK atas dukungan Djarum Foundation.

 

Jagongan Wagen (JW) adalah ruang presentasi seni pertunjukan yang difasilitasi dan dikurasi oleh PSBK, dilaksanakan setiap bulan kecuali Januari dan Bulan Ramadhan. Ruang ini menjadi kesempatan bagi seniman untuk berbagi proses dan hasil upaya kreatifnya pada masyarakat melalui pementasan
pertunjukan, sekaligus ruang belajar yang eksploratif dan edukatif bersama-sama antara seniman dan
penonton.

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK)
Melanjutkan spirit Bagong Kussudiardja, PSBK mewujudkan diri sebagai art centre dengan misi mendukung pengembangan kreatif seniman dan masyarakat umum untuk terus terhubung pada nilai-nilai seni dan budaya, keberlanjutannya, dan penciptaan nilai-nilai budaya melalui seni. PSBK hadir sebagai laboratorium kreatif, tempat berkumpul, ruang presentasi karya seniman dari berbagai disiplin. PSBK menghadirkan karya seniman-seniman muda, memfasilitasi riset-riset artistik dan pengembangan profesional, dan merancang program-program untuk meningkatkan community engagement dan pengembangan jaringan melalui kesenian.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *