Teater | D>S/D

Map Unavailable

Date/Time
Date(s) - 24-02-2018
7:30 pm - 9:15 pm

Location
Padepokan Seni Bagong Kussudiardja

Categories


Jagongan Wagen Edisi Februari 2018

“D>S /D”

Sutradara : B.Verry Handayani

Oleh : Forum Aktor Yogya (FAY)

Jagongan Wagen edisi Februari ini, Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) mempersembahkan karya baru oleh Forum Aktor Yogya yang disutradarai oleh B. Verry Handayani dengan judul “D>S/ D

Membangun konsensus dalam kehidupan kelompok kini diartikan dengan pilihan terbanyak. Sebagai bagian dari sebuah kelompok, orang sering membuat putusan berdasarkan pandangan mayoritas. Ada waktu dan ketenangan yang luput ketika proses menentukan kebijakan menyangkut nasib seseorang. Era digital menuntut orang bertindak cepat untuk mengurai benar dan baik. Kebersamaan dalam mencapai mufakat seolah tercecer oleh tujuan personal.

“D>S /Doleh Forum Aktor Yogyakarta (FAY) menggambarkan suasana tersebut. Terinspirasi dari film Twelve Angry Men, FAY mengolah pergulatan watak antar tokoh. Para aktor mengajak kita masuk dalam sudut pandang yang mereka hadirkan. Memberikan ruang bagi kita untuk menemukan ulang ketenangan. Kemudian menyandingkannya dengan putusan yang sudah kita buat dan lakukan.

Seniman yang akan tampil dalam pertunjukan teater ini adalah sebagai berikut.

Tentang Forum Aktor Yogya

Merupakan pertemuan para aktor di Yogyakarta yang menjadi wadah untuk mengulas ide-ide kreatif berdasarkan kesenangan dan kegelisahannya. Berdiri sejak tahun 2011, FAY yang selanjutnya digerakkan oleh Verry Handayani, telah melahirkan karya pertunjukan, antara lain : “Biar Kutulis Untukmu Puisi Jelek yang Lain” (Naskah Andre Nur Latif, 2014), “Bertiga Bukan Dara, Menghias Kenyataan Hidup” (2015), “Bank Pasar Rakyat” (2016), “Sulamin Bibir Saya, dong!” (2017), dan “Identity Project” (2017). Selain itu, FAY juga telah menjadi mitra penyelenggara Indonesia Dramatic Reading Festival (IDRF) pada 2016 dan 2017.

Sutradara : B. Verry Handayani

Pemain:

1. Alex Suhendra
2. Elisabeth Lespirita Veani
3. Hardiansyah Yoga Pratama
4. Febrinawan “Jayen” Prestianto
5. Siti “Ozy” Fauziah
6. Veronika Erlina H

Tim Pendukung :

1. Febrianus Anggit (Penata Artistik)
2. Robby Ramadhan (Stage Manager)
3. Miranda Harlan (Penulis Naskah)
4. Nesia Putri Amarasthi (Pencatat Proses)
5. M. Habib Syaifullah “Ipung” (Pimpinan Produksi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *